Blogroll

Friday, May 30, 2014

tips mengatasi insomnia

By 1:10 AM
TIPS UNTUK MENGATASI INSOMNIA


Saya akan mencoba memberikan beberapa tips untuk mengatasi insomnia. Insomnia adalah penyakit tidak bisa tidur pada malam hari, tentu itu akan sangat mengganggu bagis kesehatan kita bukan?  Untuk itulah saya akan memberikan tips berikut ini semoga bisa bermanfaat dan membantu mengatasi masalah insomnia anda :
1.       Makan Sebelum TIdur.
Salah satu cara mengatasi insomnia adalah makan sebelum tidur, dengan cara ini mungkin kita bisa tidur dengan nyenyak karena sudah kekenyangan. Tapi ingat! Makan terlalu banyak juga tidak bagus untuk pencernaan anda, bukannya bisa tidur tapi nanti malah bolak balik ke toilet.

2.       Minumlah susu hangat.
Tips yang satu ini sudah sering saya dengar dari orang – orang ataupun browsing di internet, tapi faktanya tips yang satu ini tidak efektif karena saya sudah mencobanya dan nyatanya mata saya masih betah melek sampe pagi. Maklum saya juga seorang pengidap insomnia stadium 4. Wkwk
Maka daripada itu cara ini tidak saya anjurkan, tapi enggak ada salahnya juga anda untuk mencobanya.

3.       Rajin Berolahraga
Mungkin tips yang satu ini adalah cara yang paling manjur untuk menyembuhkan insomnia karena dengan berolahraga secara teratur maka jantung kita akan terpompa secara maksimal dan otomatis tidur kita pun akan menjadi nyenyak mungkin sampe kesiangan. Salah satu olahraga yang simple misalnya jogging atau anda juga bisa pergi ke tempat fitness.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa saya berikan untuk anda, mungkin memang  sangat sedikit karena saya memang bukan seorang dokter yang tahu penyakit ini secara detil, hahaha. Siapa tahu beberapa tips di atas bisa membantu mengatasi masalah insomnia anda. Terima Kasih 

0 comments:

Post a Comment