Blogroll

Saturday, May 24, 2014

jalur pendakian gunung merbabu via wekas

By 6:17 AM
pendakian merbabu melalui jalur wekas

pendakian jalur merbabu via wekas menurut saya bisa mengurangi waktu tempuh perjalanan karena jalurnya lebih pendek. tetapi dari pengalaman saya sendiri track jalur wekas ini cukup sulit dan bonus track lebih sedikit. dari basecamp ke pos satu kurang lebih sejauh 1.5 km sama dengan dari pos 1 ke pos 2.
tim kami yakni dari Brainbow palm start dari basecamp kira2 jam 16.15 wib, sampai di pos 1 sekitar jam 18.00. disana kami membuka logistik untuk mengisi perut terlebih dahulu. setelah perut dirasa memadai baru kami lanjutkan berjalan ke pos 2. di perjalanan ke pos 2 terasa sangat jauh karena jalannya relatif menanjak terus. sampai di pos 2 sekitar jam 22.30 wib. memang agak lama karena kami jalanya cukup santai karena ada 1 cewek yang ikut mendaki. sampai di pos 2 kami membuka tenda dan beristirahat sekaligus tak lupa makan dulu, haha
hp jadulku menunjukan sekitar jam 02.00 dan aku langsung bergegas, tapi bukan bergegas untuk ke puncak melainkan bergegas mencari kompor untuk membuat teh panas . hehehe
jam 03.00 wib kami berangkat menuju puncak dan sampai di puncak kenteng songo yaitu puncak tertinggi merbabu sekitar jam 05.45.
tapi saya cukup kecewa karena BB sepupu saya hilang entah kemana perginya, kasian dia pulang dengan tangan hampa. wkwkwk
setelah puas mengabadikan momen diatas puncak saya dan tim saya pun turun dari puncak, tapi saya masih kepikiran karena tadi diatas puncak ada seorang model yang memakai rok pendek dan tidak menggunakan jaket padahal diatas cukup dingin. turunan kian santang mungkin ya. hahaha
sampai di basecamp jam 1 siang dan kami melanjutkan perjalanan ke rumah tercinta. haha

terima kasih sudah menyempatkan diri untuk berkunjung :)

dibawah ada beberapa foto di gunung merbabu :D