Blogroll

Tuesday, May 27, 2014

PUNCAK SIKUNIR, surga tersembunyi di dataran tinggi dieng

By 7:25 AM
SIKUNIR
sikunir adalah sebuah puncak gunung di daerah dataran tinggi dieng yang mempunyai pesona alam yang sangat luar biasa. dan uniknya lagi disana ada sebuah desa yang mendapat julukan desa tertinggi di jawa yaitu desa sembungan. dari desa sembungan kita harus jalan kaki untuk mencapai puncaknya yang mempunyai ketinggian sekitar 2350 Mdpl. waktu tempuh untuk mencapai puncak cukup singkat yaitu sekitar kurang lebih 1 jam kita sudah bisa mencapai puncak, itupun dengan agak santai.
saat saya mulai mendirikan tenda yaitu waktu sore hari hanya ada 3 tenda disana yaitu dua tenda saya dan satu lagi tenda orang lain, menjelang maghrib tenda bertambah menjadi sekitar 10 tenda, tapi sialnya malam harinya hujan dan karena tenda yang saya pakai itu alasnya tidak berbahan terpal atau plastik atau apalah maka diputuskan secara musyawarah mufakat untuk mengungsi ke tenda yang satunya, haha.
saat mata saya terbuka betapa dikejutkannya saya karena ada banyak orang di puncak, saya pikir itu adalah pasukan dari angkling darmo, hahahaha.
ketika saya melihat ke bawah tambah terkejut lagi  mata saya karena ada kereta berkilauan alias lampu motor yang banyak dan nyambung terus seperti kereta.
setelah sunrise terlihat di puncaknya itu bagaikan pasar malam diatas khayangan, soalnya banyak sekali orang disana sampai-sampai cari tempat buat foto pun sangatlah susah.
kalau anda ingin menikmati sensasi puncak sikunir silahkan datang langsung saja ke desa sembungan dieng, eitss jangan lupa bawa uang recehan karena saat turun akan ada pengamen di  atas sana. oke fix, sekian dan terima kasih.




















0 comments:

Post a Comment