Blogroll

Saturday, May 24, 2014

PENDAKIAN GUNUNG SUMBING

By 2:29 PM

gunung sumbing adalah satu dari sekian banyak gunung-gunung yang ada di indonesia. posisinya tepat berada di sebelah gunung sindoro tepatnya terletak di kota temanggung.
pada tahun 2013 saya pernah mencoba mendaki gunung ini namun hanya sampai di pos 2 karena lelah dan temperature udaranya sangat dingin, meskipun kecewa tak apalah masih ada lain waktu untuk bisa menaklukan gunung ini. oh iya gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 3.371 Mdpl.
jam 10.00 saya berangkat dari runah saya yang beradadi daerah kabupaten batang dan sampai di basecamp gunung sumbing sekitar jam 16.30 wib. kami memulai pendakian sekitar jam 17.00 wib setelah selesai melakukan registrasi di basecamp seperti biasanya.
kira2 sudah 2 jam kami berjalan dan sampai di pos 1 sekitar jam 19.00 wib lalu istirahat sambil makan dulu. lanjut perjalanan lagi sekitar jam 19.30 wib. jalan yang dilalui via jalur baru memang cukup terjal dan menguras tenaga menurut saya. tapi akhirnya sampai juga di pos 2 sekitar jam 22.15 wib, tanpa basa basi lagi kami langsung mendirikan tenda untuk istirahat.
ketiga teman saya melanjutkan perjalanan ke puncak sekitar jam 02.30 wib setelah tidur dalam kedinginan selama kurang lebih 4 jam, sementara saya menunggu saja di tenda, hehe
keesokan harinya kami turun dari jam 10.00 dan sampai di basecamp jam 15.00.
bagi temen2 semua yang berminat silahkan coba sendiri dan rasakan sensasinya.

thanks sudah berkenan untuk berkunjung ke blog saya :)
silahkan di liat2 fotonya dibawah gan :)

jangan lupa berkunjung ke postingan saya berikutnya :D